Lowongan Pekerjaan PT Astra Honda Motor (AHM) 

Saat ini PT AHM sedang membuka lowongan pekerjaan di beberapa posisi.

Lowongan Pekerjaan PT Astra Honda Motor (AHM) 
Logo AHM

Lowongan Pekerjaan PT Astra Honda Motor (AHM) – AHM adalah salah satu pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Pertama didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit komponen, sedangkan komponen berasal dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun berikutnya dan terus berkembang hingga saat ini. PT Astra Honda Motor dan jaringannya di seluruh Indonesia menegaskan komitmennya untuk menemani konsumen beraktivitas mencapai mimpi ditemani sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaik.

Sebagai pencari kerja, mendapatkan pekerjaan yang baik dan layak sesegara mungkin adalah impian yang indah. Namun, di tengah hiruk-pikuk dunia pencarian kerja, banyak oknum yang memanfaatkan keluguan pencari kerja demi kepentingan pribadi.

Subdomain job.tafansa.id hadir menjawab keraguan para pencari kerja akan kebenaran informasi lowongan pekerjaan. Kami berkomitmen memberikan informasi lowongan pekerjaan terbaru dan terpercaya setiap saat.

Informasi lowongan yang tampil di situs bersubdomain job.tafansa.id telah diperiksa kebenarannya berulang kali, guna memastikan para pencari kerja mendapatkan informasi lowongan yang sebenar-benarnya dari perusahaan atau HRD perusahaan langsung.

 

Lowongan Pekerjaan PT Astra Honda Motor (AHM) 


Saat ini PT AHM sedang membuka lapangan pekerjaan, persiapkan dirimu menjadi bagian dari PT AHM dengan berkarir bersama. Pastikan kamu telah menyiapkan lamaran dan CV terbaik.

1. Marketing Business Development Analyst

Apa saja yang akan dilakukan secara umum ?

  • Memastikan alignment dan integrasi dari pilar digitalisasi (vertical dan horizontal), dengan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan terkait (Principal, AHM, MD, Dealer, dll)
  • Memastikan progress dan pencapaian untuk seluruh pilar digitalisasi dan melakukan evaluasi
  • Memberikan rekomendasi untuk setiap peluang improvement dan inovasi untuk mengembangkan dan memastikan utilisasi inisiatif digital
  • Menyusun strategi dan aktifitas berdasarkan data-business insight dan mengoptimalkan kinerja bisnis untuk 2W Value Chain dan Ecosystem yang lebih unggul dan berkelanjutan

Kualifikasi :

  • Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Teknik Industri / Sistem Informasi / Manajemen Marketing / Manajemen Bisnis / Manajemen
  • IPK minimal 3,00
  • Umur maksimal 27 tahun
  • Mempunyai pemahaman dan ketertarikan terhadap bisnis astra dan digitalisasi
  • Mempunyai kemampuan design thinking dan strategic thinking yang baik
  • Mempunyai kemampuan analisa dan driving action yang baik
  • Mempunyai integritas yang baik terkait dengan confidentiality project
  • Mempunyai interpersonal dan komunikasi yang baik terkait dengan kebutuhan kolaborasi dengan cross function team

2. Sales Supervisor

  • Sales Supervisor bertugas untuk membuat perencanaan mengenai strategi dalam proses penjualan diberbagai wilayah yang sudah ditentukan, sehingga diperlukan kemampuan kepemimpinan yang baik dalam melakukan pekerjaannya. Dalam melakukan tanggung jawabnya, posisi tersebut dituntut untuk bisa menganalisa apa yang sudah dilakukan untuk meningkatkan penjualan berdasarkan data serta mengkomunilasikan hasil analisanya dengan baik.

Apa saja yang akan dilakukan secara umum ?

  • Membuat perencanaan Sales Strategy dan Sales Activity di area penjualan
  • Melakukan review performance jaringan AHM secara rutin
  • Melakukan PDCA rutin terkait pencapaian serta progress program dan aktivitas sales
  • Melakukan supervisi guna mendapatkan update informasi market dengan cepat dan tepat

Kualifikasi :

  • Telah lulus/semester akhir S1 jurusan Teknik Industri / Manajemen / Manajemen Pemasaran
  • IPK minimal 3,00
  • Umur maksimal 27 tahun
  • Mempunyai kemampuan dalam mengolah data, melakukan analisa dan logika yang baik
  • Pekerja keras dan memiliki drive yang kuat
  • Aktif dalam berbahasa Inggris, lisan maupun tulisan

3. Marketing System Development Analyst

Apa saja yang akan dilakukan secara umum ?

  • Mengembangkan dan menganalisa blueprint sytem development dan analisa bisnis yang terintegrasi berdasarkan data sebelumnya guna memprediksi dampak yang akan dirasakan dari proses bisnis pada direktorat marketing

Kualifikasi :

  • Telah lulus/semester akhir S1 Sistem Informasi
  • IPK minimal 3,00
  • Umur maksimal 27 tahun
  • Mempunyai cara berpikir analitis yang kuat
  • Mempunyai pengetahuan akan teknologi informasi
  • Komitmen dan tanggung jawab
  • Tekun, mempunyai keingintahuan yang tinggi akan hal baru, serta mampu berinisiatif baik dalam pekerjaan
  • Tahu dan mengerti akan system development
  • Bersedia bekerja secara mandiri ataupun independent

4. Digital Marketing Analyst

Apa saja yang akan dilakukan secara umum ?

  • Melakukan monitoring, pemetaan dan analisis mendalam mengenai pergerakan bisnis roda dua, khususnya di Indonesia.
  • Melakukan studi/ analisis mendalam mengenai produk roda dua, khususnya dari sisi desain, spesifikasi, performa dan fitur
  • Melakukan penelitian mengenai potensi pasar, produk, konsumen, dan pengembangan model baru (termasuk dari aspek finansial)
  • Melakukan pengelolaan proyek model baru, khususnya yang menyangkut proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian aktifitas pemasaran.
  • Menyiapkan integrated marketing strategy untuk menentukan segmentasi, target, positioning, dan deferensiasi produk.

Kualifikasi :

  • Telah lulus/semester akhir S1 Jurusan Marketing Management/ Matematika & Teknik Informatika / Teknik Industri
  • IPK minimal 3,00
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai bisnis dan produk otomotif khususnya roda dua di Indonesia.
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai research pasar/ produk/ customer
  • Memiliki kemampuan yang memadai di dalam melakukan analisis cross variable terhadap semua data yang terkait pasar, produk, konsumen dan aspek finansial/ investasi
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai dasar-dasar ilmu pemasaran

 

Cara melamar

Bagi yang berminat dan sesuai kualifikasi, silakan pelajari informasi resmi di halaman AHM Karir:

POSISI 1: Karir AHM
POSISI 2: Karir AHM
POSISI 3: Karir AHM
POSISI 4: Karir AHM

 

Penting!

  • Pelamar yang lulus seleksi akan dihubungi melalui email atau telepon resmi
  • Hanya pelamar terbaik yang dapat mengikuti seleksi selanjutnya
  • Lowongan yang sehat adalah yang tidak mengharuskan pelamar membayar

Gabung dengan kanal Telegram kami: https://t.me/infolowonganterbaru